Berita Terpilih

Biskuit Sehat Dari Tempe dan Kurma Inovasi Dosen UI

Wed, 11/12/2014 - 18:55 -- nofrilawati

Temma, biskuit sehat dengan bahan tempe dan kurma hasil penelitian dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Dr. Fatmah, SKM, MSc mulai diproduksi dengan menggandeng Usaha Kecil dan Menengah.

Tepung tempe saya dapatkan dari Bogor, sementara selai kurma didapat dari produsen kurma di Depok, kata Fatma, seperti dikutip dari Antara News.

Proses pembuatan biskuit sehat yang merupakan hasil penelitiannya sejak 2010 sempat melibatkan kader posyandu dan ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama, katanya.

Biskuit sehat Temma memiliki kandungan gizi yang terbukti dapat meningkatkan nafsu makan balita serta menambah tinggi dan berat anak.

Selain itu, dia juga membuat tiga varian biskuit lain, yaitu biskuit Catemma yang khusus untuk konsumsi ibu hamil, biskuit Bisma untuk diet dan biskuit Caromma untuk pengidap penyakit diabetes.

Untuk promosi produk biskuitnya, Fatma menggunakan situs resmi dan melalui berbagai pameran. Selain itu, biskuit ini juga sudah dijual di koperasi Rumah Sakit Ibu Anak di Depok, toko sentra oleh-oleh Depok, toserba Carrefour dan 7-Eleven. Sedangkan untuk harga, ia membandrol Rp 10.000 perbungkus.

Foto : health.liputan6.com