Berita Terpilih

BIIMA Aplikasi Tentang HKI

Thu, 02/25/2016 - 19:29 -- nofrilawati

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) luncurkan aplikasi tentang informasi Hak Kekayaan Intelektual. Aplikasi yang disebut BIIMA itu merupakan kependekan dari Bekraf’s IPR (Intellectual Property Rights) Info in Mobile Apps.

“Aplikasi BIIMA dikembangkan untuk mendukung kerja kreatif kita semua dalam konteks Hak Kekayaan Intelektual yang perolehannya dapat meningkatkan nilai ekonomis sebuah produk kreatif,” kata Kapala Bekraf Triawan Munaf, dikutip dari Antara News.

Aplikasi BIIMA ditujukan bagi masyarakat luas, terutama bagi para pelaku ekonomi kreatif yang membutuhkan kemudahan akses informasi tentang HKI melalui gadget yang digunakan sehari-hari.

Diharapkan, aplikasi ini membantu masyarakat memiliki pengetahuan yang baik seputar HKI, dari cara bagaimana melindungi jenis HKI, hingga bagaimana mengajukannya agar meningkatkan nilai ekonomis sebuah produk kreatif.

“Semoga aplikasi info HKI yang diluncurkan hari ini dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami perlindungan hak kekayaan intelektual atas karya-karyanya,” ujar Ari Juliano Gemma, Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi.

Foto : techno.id

Category: