Berita Terpilih

Beasiswa Bidik Misi Untuk Program Pascasarjana

Tue, 04/01/2014 - 12:20 -- nofrilawati

Program beasiswa Bidik Misi untuk program pascasarjana siap diluncurkan 2 April 2014. Beasiswa akan diberikan kepada penerima beasiswa Bidik Misi yang telah lulus strata 1 yang ingin melanjutkan ke pascasarjana.

Insya Allah nanti tanggal 2 April 2014, kami akan luncurkan besiswa bagi adik-adik penerima Bidik Misi yang sudah lulus untuk melanjutkan ke strata 2 (S-2) maupun S-3, kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, seperti dikutip dari Antara News.

Pemberian beasiswa Bidik Misi lanjutan itu dimaksudkan untuk mengapresiasi para penerima Bidik Misi S-1 yang berprestasi. Beasiswa untuk program pascasarjana itu diberikan untuk mereka yang akan meneruskan kuliah ke perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk tahap awal, kuota penerima beasiswa Bidik Misi pascasarjana akan diberikan kepada sekitar 100 mahasiswa dan akan terus mengalami peningkatan.

Sehingga dalam lima tahun nanti akan ada ribuan anak-anak Indonasia yang bisa mengenyam pendidikan magister dan doktor, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Ini bukan untuk mereka sendiri. Namun, ini untuk bangsa. Kalau dilihat jumlah doktor di Indonesia memang mengalami kenaikan, sudah lumayan. Tapi masih kurang, ujar Nuh.