Berita Terpilih

Bandung Jadi Tuan Rumah Konvensi Nasional Raja Se-Nusantara

Mon, 02/24/2014 - 13:18 -- nofrilawati

Indonesia merupakan negara yang memiliki beraneka ragam suku dan adat istiadat, maka pada Minggu 23 Februari 2014 diadakan pertemuan Raja dan Sultan se-Nusantara di Gedung Merdeka Bandung. Acara ini diselenggarakan dengan tema Konvensi Nasional Dalam Rangka Penyusunan Rekomendasi tentang Adat, Adab, dan Budaya Nusantara 2014.

Konvensi nasional ini digelar dalam rangka penyusunan rekomendasi tentang adat, adab dan budaya nusantara tahun 2014, kata Sekjen Raja Sultan Nusantara Indonesia, Raja Samu Samu.

Salah satu alasan mengapa konvensi perlu diadakan ialah untuk memperjelas keakuratan berkaitan dengan adat, adab, budaya di tanah air. Tujuan lainnya ialah untuk mencari masukan-masukan dari seluruh tokoh daerah yang ada di nusantara, kata Raja Samu Samu, seperti dikutip dari Antara News.

Konvensi ini juga dihadiri perwakilan dari pemerintah sebagai narasumber, seperti Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, Wakil Gubernur Jabar Dedy Mizwar, dan Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendagri Tarmizi Abdul Karim.

Supaya formulasi pemikiran dalam konvensi nasional ini dapat terumuskan dengan kaidah-kaidah ilmiah berdasarkan pengamatan dan pengalaman yang terukur. Jadi para narasumber dari pemerintah perlu turut hadir untuk urun rembuk menyampaikan pikiran konstruktif, katanya.

Foto : pikiran-rakyat.com

Category: