Berita Terpilih

Banda Aceh Selenggarakan Festival Kopi

Tue, 11/19/2013 - 15:07 -- nofrilawati

Banda Aceh terkenal sebagai salah satu kota yang memiliki warung kopi terpanjang di dunia, untuk itu Pemkot Banda Aceh mengadakan festival "wisata kopi". Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini bertujuan untuk memperkenalkan cita rasa kopi Aceh dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Banda Aceh.

Dikutip dari Antara News, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, Reza Pahlevi mengatakan melalui festival ini menjadi salah satu upaya kita dalam mempromosikan potensi wisata daerah ini. Festival kopi ini setiap tahun berlangsung sejak 2011 dan mendapat apresiasi cukup baik.

Festival yang digelar di Taman Sari Kota Banda Aceh ini diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain kursus meracik kopi dan ujicoba rasa kopi. Selain itu, festival juga menampilkan beberapa seni budaya tradisional, seperti tarian seudati.

Reza menambahkan, rangkaian festival juga akan dilaksanakan pertemuan antar produsen kopi dari berbagai daerah di Aceh, yang diharapkan bisa terjalin sebuah pengalaman dan transaksi pasar terhadap komoditas perkebunan tersebut.

Foto : seputaraceh.com