Berita Terpilih

Apresiasi Peneliti Lewat "Ristek-Kalbe Science Awards 2014"

Mon, 02/17/2014 - 13:32 -- nofrilawati

Indonesia harus terus mendorong para peneliti menghasilkan penemuan yang dapat dimanfaatkan oleh industri maupun masyarakat.

Sinergi kuat antara peneliti dengan industri telah menjadi kebutuhan dalam bentuk kerjasama A-B-G (Academic, Bussiness, Government) kata Menteri Negara Riset dan Teknologi, Prof Gusti Muhammad Hatta, seperti dikutip dari Kompas.com.

Pemberian penghargaan merupakan salah satu bentuk apresiasi yang dapat diberikan kepada para peneliti yang telah berkomitmen dan mendedikasikan ilmu dan pengetahuannya demi kemajuan bangsa Indonesia. Untuk itu, Kementerian Riset dan Teknologi bekerjasama dengan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menyelenggarakan Ristek-Kalbe Science Awards 2014 (RKSA). Acara penghargaan dan apresiasi untuk para peneliti khusus di bidang kesehatan ini di selenggarakan sejak 2008.

Kesepakatan ini dibuat untuk saling berbagi sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta jejaring antara Kalbe dan Kemenristek, kata Irawati Setiady, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk.

Program Ristek-Kalbe Science Awards 2014 ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada peneliti dan hasil penelitian terbaik di Indonesia dibidang farmasi, kedokteran, pangan fungsional, lifesciences dan teknologi kesehatan. Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong para peneliti di Indonesia agar produktif menghasilkan karya penelitian yang orisinil, inovatif, aplikatif serta dapat memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat, jelas Ketua Umum Panitia Ristek-Kalbe Science Awards 2014.

Untuk yang berminat mengikuti program RKSA bisa melakukan pendaftaran yang telah dimulai dari 11 Februari 2014 sampai 26 Juni 2014 dan para peserta dapat mengunduh formulir di www.kalbescienceawards.com.

Category: