Berita Terpilih

Aplikasi Wisata Berbasis Android dari Banyuwangi

Thu, 03/23/2017 - 15:53 -- nofrilawati

Teknologi digital terus berkembangn tanpa kecuali di bidang pariwisata, seperti Banyuwangi yang mengembangkan aplikasi wisata dan kuliner berbasis android Banyuwangi in Your Hand.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas itu merupakan penyempurnaan dari aplikasi yang sudah ada sebelumnya.

"Banyuwangi ingin memanfaatkan teknologi di semua lini, termasuk di bidang pariwisata. Banyuwangi In Your Hand merupakan sebuah inovasi untuk memberi kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi. Sekaligus ini sesuai dengan perilaku pasar industri wisata yang hampir semuanya telah terdigitalisasi," kata Anas dikutip dari Antara News.

"Apabila menggunakan Google Maps, masih harus mengetikkan lokasi yang diinginkan. Namun di Banyuwangi In Your Hand, ketika kamera ponsel yang telah terhubung dengan GPS diarahkan sesuai arah angin maka di layar ponsel akan tampil profil lokasi tempat publik, wisata, kuliner, dan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi Yanuar Bramuda mengatakan aplikasi itu menampilkan gambaran tiga dimensi kondisi lingkungan yang sebenarnya seketika, namun tampilannya lebih baik dan lebih detail daripada fitur Google.

"Banyuwangi in Your Hand bisa melihat seluruh isi di Banyuwangi," katanya.

Foto : JPNN.COM

Category: