Berita Terpilih

Aplikasi Ini Dapat Terima Pelaporan Orang Hilang

Mon, 01/09/2017 - 15:04 -- nofrilawati

Aplikasi Qlue menjadi aplikasi resmi pelaporan lansia penderita Alzheimer dan Demensia yang hilang di Jakarta.

Laporan mengenai lansia hilang yang masuk secara langsung diteruskan ke lurah setempat untuk kemudian ditindaklanjuti oleh petugas khusus yang diperkenalkan sebagai Pasukan Ungu dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Penambahan label laporan Lansia Hilang ini merupakan bentuk konsistensi Qlue Indonesia untuk bertumbuh dan berkembang bersama warga dan pemerintah menuju Smart City. Permasalahan Demensia Alzheimer sebenarnya nyata berada di sekeliling kita, hanya saja warga mungkin belum terlalu familiar dengan nama Demensia ataupun Alzheimer, semoga dengan adanya label laporan Lansia Hilang di Qlue dapat membantu warga ataupun pemerintah untuk mewujudkan Jakarta Ramah Demensia - Ramah Lansia," kata Vice President of Products Qlue Indonesia Gerry Mangentang, dikutip dari Antara News.

Dia berharap dengan segala kemudahan yang sudah ada, dengan laporan melalui aplikasi maka keikutsertaan anak muda untuk berpartisipasi dalam isu ini meningkat.

Label baru "Lansia Hilang" yang ada di Qlue harapannya masyarakat lebih peka dan peduli serta memiliki pemahaman baik bahwa sekarang ini sudah ada aplikasi sosial media untuk mengadukan masalah terkait lansia dan demensia yang ada di sekitar kita.

Foto : Covesia.com