Berita Terpilih

Ada Produk Karya Peneliti Indonesia di CeBIT 2014

Tue, 03/18/2014 - 19:06 -- nofrilawati

Karya peneliti Indonesia kembali hadir diajang internasional, kali ini di forum pameran teknologi informasi terbesar dunia CeBIT 2014 di Hanover, Jerman. Pameran ini diikuti 3.500 peserta dari 70 negara dan Indonesia di wakili 15 delegasi.

Salah satu karya peneliti Indonesia yang tampil diacara ini adalah karya peneliti Microelectronics Center Institut Teknologi Bandung. Produk yang diberi label Bromo (Broadband Made in Indonesia) merupakan broadband wireless access (BWA). Perangkat ini terdiri atas Base Station (BS) dan Customer Premise Equipment (CPE). Perangkat ini menggunakan chipset broadband buatan Indonesia. Komunikasi menggunakan Bromo memungkinkan jangkauan sampai 11 kilometer.

Acara ini juga disemarakan dengan CeBIT Global Conferences dengan menghadirkan pembicara dari 140 negara dalam 70 konferensi dan menarik 3.000 peserta.

CeBIT 2014 menghadirkan tak kurang dari 300 perusahaan pemula. Membawa energy baru, dorongan kewirausahaan, dan kreativitas, ujar Anggota Dewan Pengurus Deutsche Messe, Oliver Frese, seperti dikutip dari Kompas.com.