Berita Terpilih

35 Negara Ikuti Ajang International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF)

Mon, 10/28/2013 - 12:52 -- nofrilawati

Seniman dari 35 negara ikut berpartisipasi pada ajang International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) II yang digelar pada 26 Oktober – 1 November 2013 di sepanjang jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang.

Seniman dari berbagai negara tersebut akan menampilkan seni dan budaya dari negara masing-masing selama sepekan penuh, namun ada juga pameran usaha kecil mikro menengah (UMKM) yang dihelat selama sepekan penuh, kata Ketua Panitia ICCCF II, Hanan Jalil, seperti dikutip dari Antara News.

Salah satu negara yang ikut berpartisipasi dalan ajang Festival budaya skala internasional yang mengambil tema "Bhineka Tunggal Ika" ini adalah Inggris, Jerman, Ukraina, Amerika Serikat, Australia, Jepang, Korea, Swedia, Italia, China dan Singapura.

Tujuan digelarnya ICCF itu untuk memperkenalkan kebudayaan tradisional khas Indonesia dan juga membumikan Bhineka Tunggal Ika kepada negara peserta, bahkan dunia. Selain seniman dari mancanegara, seniman lokal Malang dan dari seluruh belahan bumi Nusantara ini juga hadir, sehingga seniman yang berkumpul di Malang ini lebih dari 1.500 orang, ujar Hanan.

Foto : halomalang.com

Category: